Sabtu, 13 Oktober 2012

say No to "galau"


Say NO to "galau"

Pernah dengar kata “galau” ?? pastinya hampir tiap hari kita mendengarnya bahkan mungkin mengalaminya ya... Galau merupakan suatu perasaan dimana hati kita bimbang memilih beberapa pilihan, keadaan yang kacau dan bingung antara benar atau salah. Biasanya galau banyak menggandrungi fikiran yang kosong dan jarang terpakai.
Misalnya, ada libur panjang atau selama berhari-hari kita berada di rumah, dan disaat itulah tiba-tiba ada problem kecil sama pacar kamu. Di saat kamu sedang berseteru dengan pacar kamu, tiba-tiba ada lelaki lain bak pahlawan bertopeng datang menghapus air matamu. Beberapa hari kemudian kamu ingin putus sama pacar kamu, namun disaat itu juga pacar kamu mengakui kesalahannya dan minta maaf kemudian berjanji tidak mengulanginya lagi. Kamu bimbang, karena sebelumnya lelaki bak pahlawan yang kemarin menghapus air matamu menyatakan cintanya. Akhirnya kamu bimbang setiap malam, lupa makan atau mungkin lupa mandi. Hehehe.... Padahal saat itu kamu selalu di mintai jaga rumah oleh keluarga karena pas pembantu pulang kampung, eh kebetulan kamu liburan kuliah. Udah jenuh seharian di rumah yang mondar-mandir nonton tv atau maen game, di tambah galau. Lengkap kayak nasi goreng pokoknya.
Pastinya kalo si galau ini nggandrung di diri kamu, mau menghindar rasanya susah banget. Mau tidur Cuma wajah ini itu yang muncul, akhirnya insomnia. Mau makan perut ga laper karena kenyang mikirin si doi. Apalagi mau belajar, kayaknya tulisannya pada kabur liat wajah kisut kamu yang mirip baju belom di setrika.
Padahal ada cara jitu loh biar si galau pergi sendiri gara-gara kamu cuekin tiap hari. Mau tau? Ini dia tips buat kamu “galauers” :
  1. Cari kegiatan di luar rumah yang bermanfaat. semakin banyak kegiatan, waktu longgar mu terisi dan si galau merasa di cuekin karena pikiranmu terfokus pada kegiatan baru yang kamu jalani.
  2. Hindari fikiran kosong. Karena fikiran kosong mudah sekali terserang penyakit galau.
  3. Buat suatu ide yang berawal dari hobi kamu agar bermanfaat. misal kamu suka belanja, sekali-sekali belanja beberapa untuk di jual ke teman kamu. Lama kelamaan akan lebar sendirinya, dan kamu pun akhirnya senang. Karena kamu senang pasti kamu ketagihan dan berlanjut akhirnya kamu sibuk dan si galau pergi deh karena kamu cuekin. Selain hobi, juga mndapat hasil kan.
  4. Atau kamu suka nulis, kirim saja hasil tulisan kamu ke salah satu media cetak siapa tahu tulisan kamu terbit. Ujungnya kamu dapat ongkos. Lumayan kan dari pada otakmu galau terus ngga kepake mending dipake mikir biar dapet tambahan uang jajan. Hehe
  5. Jalan-jalan atau refreshing. Tapi refreshingnya murni sama temen-temen atau keluarga kamu yang rame biar ngga ada sedikit pun waktu untuk melamun. Karena efek melamun konon bikin ayam tetangga mati (korban iklan) juga mudah terjangkit galau.
  6. Hindari lagu-lagu sedih. Cari lagu-lagu yang lucu-lucu biar mulut kamu ketawa terus.  India juga boleh .haha...
  7. Yang terakhir ini adalah cara ampuh. Yaitu dengan membaca al-Qur’an di sela waktu luang yang panjang. Ini sangat efektif. Karena selain hati tenang, fikiran pun akan tenang jika kita sungguh-sungguh membacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar